Rabu, 11 Agustus 2010

Rahasia Blogger Profesional

Ada sebuah rahasia yang blogger profesional tidak membicarakannya. Ini adalah alasan bahwa blogger pro mampu membangun ribuan pembaca yang setia mengunjungi situs mereka setiap hari. Begitulah cara mereka tumbuhkan pembaca mereka dan bagaimana mereka mengubah kunjungan-kunjungan tersebut menjadi penghasilan yang cepat menggantikan hari kerja mereka.

Kebanyakan blogger amatir menulis posting baru, mendapatkan beberapa pengunjung, kemudian lalu lintas mati dan posting blog menerima aliran lalu lintas jangka panjang dari mesin pencari. Blogger profesional memiliki strategi yang berbeda. Ketika mereka mempublikasikan blog baru mereka mendapatkan dibanjiri oleh pembaca baru yang langsung memberitahu teman-teman mereka. Persentase yang luar biasa tinggi pengunjung baru menjadi pembaca reguler (tetap). Posting blog yang dengan link ke web pada situs yang relevan juga dapat meningkatkan lalu lintas bahkan lebih. Jangka panjang posting blog peringkat tinggi di search engine dapat menjaring pengunjung baru yang luarbiasa yang juga menjadi pelanggan tetap.

Jadi apa rahasianya?
. Seperti banyak ide-ide yang cemerlang, sederhana tapi ampuh. Rahasia untuk menjadi blogger profesional adalah untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam dari audiens anda. Bayangkan sebuah ruangan yang penuh dengan 100.000 orang dengan anda berdiri di depan mereka. Anda benar-benar mengerti semua orang di ruangan itu harapan mereka, impian mereka, ketakutan dan keinginan mereka. Anda dapat membuat ide-ide bahwa semua 100.000 orang ingin berlari keluar dan memberitahu teman-teman mereka tentang blog anda. Mereka ingin meneriakkan ide-ide Anda dari puncak gunung dan kemudian dikembalikan kepada anda untuk inspirasi lebih.

Setelah Anda memahami audiens dengan benar, anda juga dapat memasukkan iklan dan menawarkan di blog atau website anda yang dijamin untuk melibatkan mereka. Iklan pada blog anda akan menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan oleh penulis (yaitu Anda) memiliki pemahaman yang lengkap tentang pembacanya.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui apa saja keinginan / yang di cari oleh pembaca blog anda?
Anda dapat mengetahuinya dengan memasang widget live traffic seperti yang saya pasang pada blog ini. Dengan widget ini anda akan dapat mengetahui apa saja yang dibaca oleh pengunjung blog anda.

Terimakasih dan semoga bermanfaat....
Categories: , ,

0 Komentar: